Melumat Laba Dari Mengoyak Kertas

No Comments

Distrik Unik - Inspirasi - Hanya dengan mengoyak-koyak kertas menggunakan mesin yang dirancang sendiri, salah satu pengusaha di Surabaya bisa melumat omzet hingga jutaan rupiah. Ketas yang dikoyak-koyak itu biasa diperoleh dari instansi yang memiliki dokumen kertas dalam jumlah jumbo.

Pengusaha bernama Idea Airlangga itu menawarkan jasa menghancurkan ketas secara gratis di sejumlah instansi. Di antaranya, Kompas Gramedia, BRI, Bank Mandiri, UOB Buana dan beberapa rumah sakit di Jawa Timur. 

Dari usaha mencari dokumen kertas di sejumlah instansi, pegusaha bernama Idea Airlangga itu bisa mendapatkan dokumen kertas antara 7 ton-135 ton. Adapun per bulan, pemilik CV Meidea Graha ini, bisa mendapatkan permintaan untuk mengoyak-koyak kertas sampai tiga kali.

Setalah berton-ton ketas itu dihancurkan, menurut KontanCoId, limbah berupa serpihan kertas itu lalu dijualnya ke pabrik pengolahan ketas. Dari situlah dia mendapatkan laba. Pasalnya, limbah ketas itu punya nilai yang cukup menggiyurkan.

Harga limbah ketas putih atau HVS di pasaran bisa mencapai Rp 1.500-Rp 2.000 per kilogram. Jadi, tiap bulannya bisa dihitung berapa juta omzet yang pengusaha asal Surabaya itu dapatkan?

Sumber: KontanCoId

ingin pesan artikel?
hubungi kami via email: distrikunik@gmail.com
- terima kasih -

Comments

Leave a Reply

Perhatian: Jangan Pernah Menulis Pesan atau Komentar yang Bertentangan dengan Pancasila. - Terima Kasih -

Jadi Sabahat Distrik Unik

Kreated by Distrik Unik @Januari2013. Powered by Blogger.

Abstraksi Buku-buku Top!

Popular Posts

Mitra Distrik Unik

Buku The Millionaire Steps Software Website Toko Online Paid Review Indonesia

Followers

Blogger templates