Dia Rela Tempuh 10.000 Mil Demi Cinta

No Comments

Sumber gambar:  SeabirdsOrg
Distrik Unik - Inspirasi - Seberapa besar pengorbanan Anda untuk cinta? Seberapun besarnya pengorbanan Anda kepada orang yang Anda cintai, sepertinya dapat disepakati besama bahwa cinta adalah sesuatu yang patut diperjuangkan. Pun kadar cinta belum dapat dirasa bila tak ada pengorbanan.

Tapi, taukah Anda bahwa ada salah satu mahluk di dunia ini yang rela menempuh perjalanan puluhan ribu kilometer demi cinta?

Adalah penguin magellanic (spheniscus magellanicus).

Hewan yang mempunya masa hidup normal selama 20 tahun ini rela menempuh perjalanan sepanjang 10.000 mil per musim (6 bulan) demi pasangannya. Tak heran jika magellanic tercatat sebagai binatang yang sangat setia dengan pasangan hidupnya.

Seperti yang dikutip ShnewsCo yang bersumber dari berita Telegraph, menurut Dr Pablo Garcia Borboroglu, salah satu peneliti pada Dewan Riset Nasional Argentina, ikatan yang dimiliki oleh setiap pasangan penguin magellanic benar-benar luar biasa. Buktinya, meski hewan ini kerap menempuh perjalanan niaga (mencari makanan) hingga 200.000 mil, namun mereka tetap kembali kepada pasangannya, dan berjuang untuk mendapatkan pinguin kecil baru.

Berdasar hasil penelitian yang dia lakukan bersama ahli penguin magellanic, Dr. Dee Boersma dari University of Washington, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa Magellanic tercatat setia dengan pasangan hidupnya selama 16 tahun.

Penelitian Pablo dan rekannya itu dilakukan dengan cara memonitor pergerakan pinguin menggunakan alat pelacak satelit. Agar dapat dilacak oleh alat tersebut, sebelumnya sebanyak 50.000 pinguin yang singgah di Pantai Patagonian, selatan Argentina, dipasangi gelang identitas berbahan metal. Dengan begitu, para peneliti dapat mengetahui pergerakan magellanic setiap saat.

Walhasil? "Tidak dapat dipercaya betapa jauhnya penguin magellanic berenang dan setiap musim kawin mereka kembali ke sarang dan pasangan yang sama," ujar Pablo.

Lalu, bagaimana dengan kesetiaan Anda terhadap pasangan Anda?

Sumber: ShnewsCo

ingin pesan artikel promosi produk, blog atau web?
hubungi kami via email: distrikunik@gmail.com
- terima kasih - 

Comments

Leave a Reply

Perhatian: Jangan Pernah Menulis Pesan atau Komentar yang Bertentangan dengan Pancasila. - Terima Kasih -

Jadi Sabahat Distrik Unik

Kreated by Distrik Unik @Januari2013. Powered by Blogger.

Abstraksi Buku-buku Top!

Popular Posts

Mitra Distrik Unik

Buku The Millionaire Steps Software Website Toko Online Paid Review Indonesia

Followers

Blogger templates