Mereguk Manisnya Pemasaran Via On Line

No Comments

Sumber gambar: IlmuwebsiteCom
Distrik Unik - SoftWare - Tak dipungkiri, kebutuhan masyarakat terhadap internet makin meningkat. Pasalnya, semua hal yang dibutuhkan oleh manusia, bisa dengan mudah ditemukan dengan berselancar di ruang on line.
Mulai dari berburu referensi untuk karya ilmiah, referensi bisnis, ekonomi dan keungan; referensi politik; referensi perkembangan daerah; referesi berita terkini; hingga urusan sosailita, komunikasi, pergaulan dan mengembangkan hobbi, seperti dunia otomotif, olahraga, hiburan, kesenian atau budaya.

Dengan berbagai kemudahan serta tingkat kebutuhan manusia yang sangat, sampai-sampai urusan berbelanja, pun dilakukan secara on line. Menurut mereka yang kerap dililit sekibukan kantor, diakui bahwa berbelanja via on line lebih banyak menawarkan keuntungan.

Kemudahan
Paling tidak, mereka tak perlu terjebak dalam atrean yang banyak menyita waktu ketika harus membayar barang belanjaannya. Kuntungan lain, mereka merasa lebih mudah dan cepat mendapatkan barang yang diinginkan; tak perlu menambah pengeluarkan beli bensin karena harus pergi ke toko, swalayan atau mall; dan yang tak kalah pentingannya, mereka tak perlu mengorbankan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga, rekreasi atau memanjakan diri ketika punya waktu senggang.

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, tak ayal jika kebutuhan akan internet, kini menjelma sebagai sebuah gaya hidup. Tak ayal pula jika dari waktu ke waktu, pengguna internet di Indonesia makin menggembung.

Pengguna Internet Menggembung
Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, jumlah pengguna internet mencapai angka 50 juta pengguna di tahun 2012. Padahal, pada tahun sebelumnya, jumlah masyarakat Indonesi yang menggunakan internet hanya di kisaran 30 juta pengguna.

Artinya, perkembangan angka pengguna internet di Indonesia meningkat hampir 50 persen, hanya dalam jangka waktu setahun. Tak ayal jika Kemenkominfo RI mematok target angka pengguna internet di Indonesia hingga mencapai 80 juta pengguna pada tahun 2014 mendatang.

Menggiurkan
Ini merupakan salah satu indikasi bahwa sistem pemasaran produk barang/jasa via internet semakin menggiurkan. Jadi, jangan heran jika pertumbuhan website toko on line bak jamur di musim penghujan. Para pengusaha yang sudah menyadari gairah pemasaran produk via internet banyak yang meluncurkan toko on line.

Berdasarkan catatan Distrik Unik, jumlah toko on line di Indonesia lebih dari 35.000 situs. Mulai dari bisnis strata rendah (usaha kecil-menengah atau home industri) hingga perusahaan berstrata tinggi. Mereka berlomba-lomba menawarkan produk barang/jasa yang dijual dengan iming-iming berbagai kemudahan.

Target pasar mereka bukan hanya masyarakat Indonesia, melainkan masyarakat dunia. Karena dengan internet, perluasan target pasar hingga pelosok plenet bumi dapat dilakukan dengan mudah. Syaratnya hanya punya fasilitas koneksi internet.

Tak Mudah
Tapi, membuat website toko on line bukan perkara mudah, seperti membalikkan telapak tangan. Perlu kerja keras. Pemilik toko online dituntut untuk menyediakan fasilitas yang sedemikian rupa banyak dan jelimetnya untuk menawarkan berbagai kemudahan bagi calon konsumen (orang yang berkunjung ke website toko on line).

Lantara dibuat sebisanya, jangan sampai calon konsumen malah jadi susah berbelanja di sebuah website toko on line. Kalau sudah demikian, lalu apa bedanya dengan berbelanja dengan cara konvensional? Hal ini akan sangat disayangkan, jika produk barang/jasa yang ditawarkan adalah produk yang begitu menarik, berkualitas wahid dan harga yang lebih rendah dari pasaran. Terlebih-lebih jika target permasaran produk tidak hanya sebatas masyarakat lokal, melainkan regional, nasional bahkan internasional.

Alat
Ada segudang alat yang perlu ditanamkan pada website toko on line guna menyuguhkan kemudahan berbelanja bagi calon konsumen Anda (lihat di situs jasa pembuatan website/toko on line). Selain difungsikan untuk memberikan kemudahan, alat itu juga difungsikan untuk memberikan jaminan keamanan bagi calon konsumen ketika berbelanja di website toko on line.

Jangan sampai calon konsumen ragu berbelanja via on line lantaran pemilik sebuah website toko on line tak menyediakan peralatan yang dapat digunakan untuk menjamin keamanan dalam berbelaja. Jika itu yang terjadi, jangan harap Anda akan memenangkan persaingan strategi pemasaran produk barang/jasa via toko on line.

Penyedia Jasa
Sejumlah permasalahan ini yang mendorong beberapa kalangan di luaran sana membuka jasa penyedia peralatan yang dapat diterapkan pada website toko on line sehingga dapat menyuguhkan kemudahan serta keamanan berbelanja bagi mereka yang ingin berbelanja via on line.

Tentunya, penggunaan jasa penyedia peralatan untuk diterapkan pada website toko on line dapat disesuaikan dengan budget (anggaran) dan kebutuhan. Ada beberapa penyedia jasa pembuatan atau penyedia alat-alat yang dibutuhkan untuk mendukung kemudahan dan keamanan berbelanja di sebuah website toko on line yang dapat dipilih.

Manis
Jika setiap detai dari peralatan website toko online untuk mendukung kemudahan serta jaminan keamanan berbelanja bagi calon konsumen sudah dipenuhi ditambah dengan produk yang menarik, jaminan kualitas dan harga yang sedikit lebih murah dari toko konvensional, niscaya peluang untuk mereguk manisnya pemasaran produk barang/jasa via on line bakal lebih besar.

tinggalkan gaya iklan lama
masuk ke gelombang gaya iklan baru
beri calon konsumen Anda info inspiratif
kami ahlinya dalam membuat info inspiratif
hubungi kami via email: distrikunik@gmail.com

Comments

Leave a Reply

Perhatian: Jangan Pernah Menulis Pesan atau Komentar yang Bertentangan dengan Pancasila. - Terima Kasih -

Jadi Sabahat Distrik Unik

Kreated by Distrik Unik @Januari2013. Powered by Blogger.

Abstraksi Buku-buku Top!

Popular Posts

Mitra Distrik Unik

Buku The Millionaire Steps Software Website Toko Online Paid Review Indonesia

Followers

Blogger templates