Selain Bogor, Ini Dia Fakta Lain Penyebab Banjir Jakarta

No Comments

Sumber gambar: MsnCom
DistrikUnik – Gelontoran air dari daerah Bogor lantaran diguyur hujang, disebut-sebut sebagai penyebab utama banjir Jakarta. Banjir semakin menjadi-jadi karena selama hampir dua hari Jakarta juga diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, Rabu-Kamis, 16-17 Januari 2013.


Banjir tahun ini tergolong parah. Sebagian besar jalan protokol di Daerah Khusus Ibukota (DKI) lumpuh karena tergenang banjir hingga setinggi lebih dari 1 meter. Kondisi ini membuat aktivitas ekonomi menjadi lumpuh. Pasalnya, banyak kantor dan pabrik yang terpaksa tutup. Total kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 500 miliar. (KompasCom)

Sampai-sampai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpaksa turun ke jalan. Sama halnya dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi, SBY meninjau secara langsung lokasi banjir serta kondisi rakyat ibu kota yang menjadi korbannya.

Selain karena adanya gelontoran air kiriman dari daerah Bogor, kondisi sejumlah sungai di Jakarta yang tak terurus juga disebut-sebut sebagai pemicu bencana banjir tahunan di Jakarta. Banyak sungai di Jakarta yang dipenuhi sampah. Selain itu, bantaran kali juga mengalami penciutan lantaran dijadikan tempat hunian. Sementara tingkat sedimentasi sungai juga cukup parah lantaran kurang perawatan.  

Sumber : DetikCom

ingin pesan artikel promosi produk, blog atau web?
hubungi kami via email: distrikunik@gmail.com
- terima kasih -

Comments

Leave a Reply

Perhatian: Jangan Pernah Menulis Pesan atau Komentar yang Bertentangan dengan Pancasila. - Terima Kasih -

Jadi Sabahat Distrik Unik

Kreated by Distrik Unik @Januari2013. Powered by Blogger.

Abstraksi Buku-buku Top!

Popular Posts

Mitra Distrik Unik

Buku The Millionaire Steps Software Website Toko Online Paid Review Indonesia

Followers

Blogger templates