Wow... Sampah Sisa Acara Tahun Baru di Jakarta Sebanyak 6.000 Ton

No Comments

Sumber gambar: 108Jakarta.Com
Distrik Unik - Fakta & Peristiwa - Ada gula ada semut. Peribahasa ini sepertinya pantas juga bila digubah dengan: "Ada manusia ada sampah". Bagaimana tidak? Tengok saja sisa sampah yang dihasilkan oleh jutaan manusia yang merayakan malam Tahun Baru 2013 beberapa waktu lalu.

Menurut pemberitaan TempoCo, sisa sampah yang berhasil dipungut oleh dinas terkait mencapai 600 ton. Sampah sebanyak ratusan ton itu hanya berasal dari wilayah sekitar Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Jumlah itu sama dengan 10 persen dari total sampah yang ada di distrik Jakarta yang mencapai 6.000 ton.


Sementara itu, menurut PosKotaCoId, 6.000 ton sampah itu setara dengan 1.817 m3. Untuk mengumpulkan sampah sebanyak itu, instansi terkait setempat sampai mengerahkan hampir 1.000 personil.

Disebutkan Kepala Subdin Kebersihan Jakarta Pusat, Anggiat Togatorup, didampingi Kasi Pengendalian Sampah, Suhama, pihaknya mengerahkan 992 personil untuk memungut sampah. Ratusan personil itu disebar di 8 kecamatan. Ratusan personil itu terdiri atas, 109 sopir, 64 pengawas, 601 petugas petugas kebersihan dan 218 orang crew.

Alhasil, sampah yang berhasil dikoleksi di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka dan sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) mencapai 97 m3. Sedangkan kendaraan yang dikerahkan untuk mengangkut sampah mencapai 206 armada, yakni 109 truk, 4 armada street sweeper dan 3 unit wheel loder.

Setidaknya, butuh 110 rit untuk mengangkut sampah sebanyak itu.

Sumber: TempoCo, PosKotaCoId

ingin pesan artikel promosi produk, blog atau web Anda?
hubungi kami via email: distrikunik@gmail.com
- terima kasih - 

Comments

Leave a Reply

Perhatian: Jangan Pernah Menulis Pesan atau Komentar yang Bertentangan dengan Pancasila. - Terima Kasih -

Jadi Sabahat Distrik Unik

Kreated by Distrik Unik @Januari2013. Powered by Blogger.

Abstraksi Buku-buku Top!

Popular Posts

Mitra Distrik Unik

Buku The Millionaire Steps Software Website Toko Online Paid Review Indonesia

Followers

Blogger templates