Limbah Badeng yang Punya Cita Rasa Wahid

No Comments


Sumber gambar: RedaksiDistrikUnik
Distrik Unik - Food - Meski diolah dari limbah ikan bandeng, tapi jangan remehkan cita rasa masakan ini. Di tangan orang yang tepat, limbah berupa isi perut bandeng ini dapat diolah menjadi masakan yang punya cita rasa wahid.


Di tangan, warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah, umumnya limbah ini diolah menjadi pepes. Menu ini termasuk salah satu makanan khas daerah tersebut. Tak sedikit pula warga yang mengkomersilkan alias menjual menu masakan ini. Oleh warga setempat, menu ini biasa disebut pepes waleran.

Umumnya bumbu pepes, isi perut bandeng dibalut dengan bermacam bumbu yang telah dihaluskan. Di antaranya, bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri serta bumbu penyedap lain seperti garam dan gula. Aroma sedap semakin tajam tercium, setelah pepes yang telah matang dengan cara masak dikukus, itu dibakar. Bagi Anda pecinta pepes, dijamin bakal jatuh hati.

Di Pati, adalah salah satu warung makan yang menjajakan masakan ini. Yakni, Warung Makan "Bu Ida" yang berlokasi di sekitar Jalan Pemuda. Lokasi warung itu, lebih kurang 500 meter di sebelah timur Alun-alun Kota Pati.

Kelezatan pepes waleran olahan warung makan tersebut sudah familier di kalangan warga Pati. "Biasanya sebelum pukul 20.00 (pepes waleran) sudah habis. Jadi ya harus nunggu sampai besok kalau ingin menikmatinya. Atau pesan dahulu sehari sebelumnya, pasti saya sisihkan atau jumlahnya saya tambah," pesan Ida, pemilik warung itu, yang tiap berdagang dibatu Purnomo, suaminya.

ingin pesan artikel promosi produk, blog atau web Anda?
hubungi kami via email: distrikunik@gmail.com
- terima kasih -

Comments

Leave a Reply

Perhatian: Jangan Pernah Menulis Pesan atau Komentar yang Bertentangan dengan Pancasila. - Terima Kasih -

Jadi Sabahat Distrik Unik

Kreated by Distrik Unik @Januari2013. Powered by Blogger.

Abstraksi Buku-buku Top!

Popular Posts

Mitra Distrik Unik

Buku The Millionaire Steps Software Website Toko Online Paid Review Indonesia

Followers

Blogger templates