SBY Kecewa dengan Temuannya di Teluk Naga

No Comments

Sumber gambarAl-KhilafahOrg
Distrik Unik - Fakta & Peristiwa - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kecewa dengan temuannya di Kampung Nelayan, Teluk Naga, Tangerang, Banten. Bagaimana tidak? sejumlah nelayan mengaku belum tahu cara memanfaatkan layanan pinjaman lunak yang sudah sejak lama digembar-gemborkan pemerintah.

Didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, hal itu RI 1 dengar sendiri dari mulut beberapa nelayan, ketika melakukan kunjungan mendadak ala Jokowi (tanpa pemberitahuan kepada pejabat daerah setempat), Jumat, 4 Januari 2013. 


Seperti yang diberitakan pada Metro Malam Metro TV edisi Jumat, 4 Januari 2013, sebelum melakukan kunjungan mendadak di tempat tersebut, Pak Beye, sapaan akrab SBY, pun tidak memberi kabar kepada awak media. Padahal, biasanya rencana kunjungan kepala negara kerap diinformasikan kepada wartawan istana.

Sejumlah nelayan di Teluk Naga mengaku kesulitan mendapatkan pinjaman untuk modal melaut. Sementara untuk mendapatkan pinjaman lunak, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), mereka tidak tahu bagaimana caranya.

Kontan saja hal itu membuat SBY merasa kecewa. Pasalnya, salah satu program pemerintah itu punya peran vital guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kelas bawah yang memiliki usaha kecil-menengah. Di samping itu, program tersebut juga sudah lama ada.

Mengambil backgraund perahu nelayan yang sandar di tepi pusat pendaratan ikan di daerah tersebut, Pak Beye yang diwawancarai sejumlah awak media, memerintahkan agar pejabat bank-bank penyalur KUR untuk turun ke masyarakat, guna memberikan sosialisasi.

Sumber: Metro Malam Metro TV, Jumat, 4 Januari 2013

ingin pesan artikel promosi produk, blog atau web Anda?
hubungi kami via email: distrikunik@gmail.com
- terima kasih -

Comments

Leave a Reply

Perhatian: Jangan Pernah Menulis Pesan atau Komentar yang Bertentangan dengan Pancasila. - Terima Kasih -

Jadi Sabahat Distrik Unik

Kreated by Distrik Unik @Januari2013. Powered by Blogger.

Abstraksi Buku-buku Top!

Popular Posts

Mitra Distrik Unik

Buku The Millionaire Steps Software Website Toko Online Paid Review Indonesia

Followers

Blogger templates